Sabtu, Mei 23, 2009

Star Trek (XI) itu film apa seh?

film yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh fans Star Trek di seluruh dunia. dan tidak disangka film garapan JJ Abrams (MI:III) ini meledak! saat saya menulis ini, posisinya dalam top 10 movies ada di urutan ke-2 setelah "Angels & Demons" dan sebelum "X-Men Origins: Wolverine" di urutan ke-3. kesuksesan film ini justru karena dipilihnya JJ Abrams yg bukan fans Star Trek, sehingga dapat membawa nuansa lain dan benar2 baru dari film Star Trek (movie ke 11) ini. diakui banyak kritikus bahwa Star Trek adalah salah satu franchise subur yang bisa menyaingi James Bond dengan lintas generasinya.

film layar lebar Star Trek ke-11 ini mengisahkan 'the beginning of Capt Kirk and crews'. kalau di serial tv-nya dikenal sebagai Star Trek The Original Series (ST:TOS) yg dibuat pada th 1966 s/d 1969. wah, saya sendiri waktu itu belum lahir. tapi masih cukup ingat sewaktu saya masih SMP, sekitar awal th 80-an, film seri tv tsb pernah ditayangkan di tvri dan sempat mengikuti beberapa episodenya. dan sejarah asal mula Capt Kirk di film layar lebar Star Trek ini memang dibuat benar2 fresh. hampir semua pemerannya masih muda2. tidak seperti film Star Trek versi bioskop lainnya, film ini ditujukan untuk semua kalangan, baik fans maupun bukan. bahkan kesuksesan film ini sungguh di luar dugaan para fans Star Trek, mengingat beberapa film2 Star Trek terakhir.. tidak laku, bahkan beberapa di antaranya tidak ditayangkan di Indonesia.

Indosat menerbitkan voucher bergambar StarTrek dg memperoleh ijin langsung dari Paramount USA (yg menurut info sempat dibatalkan, karena tadinya tidak mendapat ijin dari perwakilan lisensi StarTrek di Indonesia dan Singapore) dan bekerjasama dg Indo-StarTrek�menggelar acara nonton bareng film tersebut pd tgl 14 Juni 2009 di Keong Mas, TMII, Jakarta. tentu film Star Trek yg akan diputar disana adalah versi IMAX. dan benar2 di luar dugaan, saat saya menulis ini, teman2 di Indo-StarTrek menginfokan bahwa pemesanan tiket sudah tinggal 80 kursi dari total 500 kursi yg tersedia!

saya sendiri pengen cepat2 nonton film ini, apalagi pemeran Spock disini adalah pemeran antagonis, Sylar, di serial tv Heroes. hayoo yg di Surabaya, nonton bareng yuk!

Tidak ada komentar: