Jumat, Januari 19, 2007

anime vs hentai

http://id.wikipedia.org/wiki/Anime
anime adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga (komik khas Jepang). kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me yg merupakan bahasa serapan dari bahasa inggris "animation" dan diucapkan sebagai "anime-shon".
khas-nya anime : cute dg tokohnya bermata besar berbinar dan bibirnya yg mungil. banyak tokoh2 cewek yg dibuat slalu cute dlm anime. sampe skarang saya masih "suka" nonton anime. suka aja, nggak cinta mati. spt naruto nyoal pertarungan murid sekolah2 ninja yg kocak; trus full metal panic! fumoffu, love hina, dragon ball, dll. pada umumnya saya suka anime yg kocak dan ecchi (semi).


http://id.wikipedia.org/wiki/Hentai
hentai adalah sebuah kata dalam bahasa jepang yang memiliki pengertian "penampilan yang aneh" atau "abnormalitas". bagaimanapun, dalam percakapan sehari-hari, hentai sering diartikan sebagai "mesum" atau "porno" dan sering digunakan di banyak negara diluar jepang untuk menyebut game, anime, atau manga yang menampilkan adegan seksual atau pornografi. di jepang sendiri, hentai tidak berarti game, anime, atau manga porno; orang jepang lebih memilih menggunakan kata "ju hachi kin" (untuk 18 th ke atas), "ecchi/H anime" (seksual/anime pornografi) "eroanime" (singkatan dari erotic anime), atau "seinen" (dewasa) untuk merujuk pada hal-hal tersebut.

kata "hentai" sering juga digunakan (diluar jepang) untuk merujuk pada animasi pornografi umum dan tidak selalu berupa anime atau manga. kata ini sering digunakan untuk menamai versi porno dari kartun atau karakter yang pernah diciptakan sebelumnya (misalnya: naruto xxx, princes jasmine hentai)

selain dalam bentuk film maupun komik, hentai sekarang telah berkembang ke dalam bentuk game. Dalam bahasa inggris disebut adult-bishoujo game. game-game seperti paradise heights, nocturnal illusion, x-change, water closet, dan sebagainya. sama seperti game-game lain, game-game ini mempunyai genre tersendiri. mulai dari komedi (x-change, amy's fantasies), 100% Sex (fatal relation, water closet, sensei), love-story (snow drop, private nurse), simulasi (the maid's story, true love), hingga rpg (brave soul).

tetapi tidak selamanya game hentai itu menjijikkan. jika cerita yang ditawarkan menarik, maka ada kemungkinan cerita dari game tersebut diangkat menjadi game non-hentai, seperti game fate/stay night.

di indonesia, kata hentai seringkali mengalami miskonsepsi. beberapa orang menafsirkan hentai sbg adegan hubungan seks dalam bentuk anime, namun sebagian menganggap bahwa gambar telanjang juga termasuk hentai.

jadi, hati-hati buat para orang tua.. kebanyakan beranggapan film / komik / game jepang adalah untuk anak2. terutama anime dan manga yg paling mudah didapat/sewa. sangat banyak anime dan manga untuk konsumsi dewasa beredar bebas di-toko2 atau di persewaan.

buat yg ingin mengupas lebih dalam lagi ttg hentai *Tukul Arwana mode* silaken join milisnya Anime & Hentai Lovers Indonesia (AHLI) = ahli@yahoogroups.com ...dan siapken email dg gmail karna milis ahli juga milisnya para junker!

6 komentar:

Septian mengatakan...

animenya dan manganya dan hentainya kamu beli asli ato bajakan, ato pinjem ?
Itu mempengaruhi hobi kamu ga sih >>>

aDiNG mengatakan...

@Septian; smua dapet dr donlod.. kebanyakan saya copy dr beberapa temen yg suka anime, formatnya avi divx / mpeg4. juga manga dapet dr donlot. maksudnya yg mempengaruhi hobi itu apanya ya? asli ato bajakannya gitu? kebetulan nonton cuma suka, bukan hobi. jadi nggak ngaruh.. malah kalo bisa yg murah2 meriah :)

escoret mengatakan...

wekkz..mas ading suka animate ya.????
temen2ku juga pd suka...!!!
hentai tuh yg porno ya..???

aDiNG mengatakan...

@Pepeng; ehehehehe.. iyo, wes suwe banged. tapi skarang wes juarang beli2, nggak kayak doeloe swaktu masi bujang ;P butul! hen-hen itu "vivid"-nya anime :)

badsoden2 mengatakan...

Lagi iseng2 browsing eh ketemu judul menarik, hahaha... Alo om Ading apa kabarnyo, ni papa_kere alias bin2 :D
Ternyata masih perhatian juga sama per-anime-an ^^
Btw AHLI skrg aku jamin 99% bebas hentai thingie, suerrr, tapi kalau "junk" mah ga dijamin ^^;;

"mari kita memasyarakatkan hentai dan menghentaikan masyarakat" *lol*

aDiNG mengatakan...

@papa_kere apa kabaar?!
aku masih lurker di AHLI koq
ya walo nggak bisa baca semua posting
tapi paling tidak bisa sedikit tau perkembangan AHLI :)

btw, alamat blogger-mu koq nggak bisa dibuka? url persisnya apa?