Minggu, Oktober 26, 2008

im3 blokir usernya ngakses yahoo messenger

konek dg im3 via hape (GPRS / 3G) nggak bisa buat akses "yahoo messenger versi web" yi. http://m.yahoo.com ( yg akan didirect ke http://id.m.yahoo.com ). kurang jelas siapa blokir siapa? yahoo atau im3 / indosat-kah?

beberapa blogger juga sudah banyak mengeluhkan ini sejak beberapa bulan yg lalu. seperti di http://alhakim.wordpress.com

seperti yg tertulis di forbidden message tsb, problemnya karena tidak bisa didapat "msisdn" sehingga wap.indosat.com tidak membolehkan. solusi menurut beberapa sumber, gunakan "browser asli" bawaan dari hape (jangan menggunakan browser 3rd party seperti opera mini). saya coba sendiri dan hasilnya... betul! bisa! :)

solusi lain, silakan install slick atau nimbuzz untuk bisa langsung ym-an di hape nokia. iya nokia. hape judul lain bisa nggak? bisa! asal system pake symbian atau minimal j2me (java mobile).



update 30 oct 2008:
ym-an dg slick maupun nimbuzz via hape + im3, ternyata koneknya susah juga.. c-p-d :P

update 01 mar 2009:
via telkomsel sudah normal, demikian juga via im3. sekarang ini saya lebih nyaman pakai axis. wah koq jadi promo! padahal saya nggak dapat apa-apa dari mereka :)

1 komentar:

Ferry mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.