Minggu, November 18, 2007

pembunuh kolesterol dan pencegah kanker

beberapa hari yg lalu saya beli satu buah naga yg isi putih. harganya 3rb-an. umm.. rasanya seperti antara apel dan pear, sedikit manis dan sedikit masam. menurut info yg isi merah lebih manis, belum pernah nyoba, kulitnya sama pink-nya, jadi membedakan mana isi merah dan putih gimana? trus empuknya seperti buah melon. kandungan airnya menurut wikipedia skitar 83%.


dari namanya saya pikir buah ini berasal dari china, karna biasa lah apa yg nyoal naga-naga biasanya berhubungan dg negara china. tapi ternyata buah naga ini berasal dari meksiko. seperti bisa dilihat di foto atas, pohonnya adalah spesies kaktus. banyak yg percaya buah ini dapat mencegah (ato menyembuhkan ya) banyak penyakit. di antaranya pembunuh kolesterol dan seperti juga yg ditulis di wikipedia, dapat mencegah potensi kanker. di taiwan, buah ini malah menjadi santapan sehari2 buat para penderitas diabetes. nice ya.. tapi mahal!

2 komentar:

dessy mengatakan...

Kalo untuk kesehatan dan tujuannya untuk mengobati penyakit berapapun akan dibayar asalkan sembuh mas...
Ya , kesehatan memang mahal harganya.
tks atas infonya ttg buah naga ini

aDiNG mengatakan...

@ dessy
setuju! lebih baik mencegah daripada mengobati. kalo udah sakit, wah wes.. obatnya, rumah sakitnya, dokternya malah jauh lebih mahal dari (misal) beli / makan buah naga ini, ya minimal seminggu sekali atau 2x gitu :)