Minggu, Februari 11, 2007

Smallville kisah masa remaja Clark Kent

Smallville saat ini sudah mencapai season 6 (tahun ke-6) dan semakin rame saja. Karna setiap episodenya menyajikan cerita yg sedikit berbelok dari sejarah Superman aslinya di komik. Contohnya ada tokoh lain yang cukup dominan sbg sahabat Clark Kent (CK) remaja di Smallville ini selain Lana Lang, yakni Pete Ross yang pertama kali mengetahui CK punya kekuatan super, disusul kemudian Chloe Sullivan yang juga tau jati diri CK.

Yang membanggakan di akhir season 3, almarhum Christopher Reeve pernah beberapa kali tampil sebagai Dr. Virgil Swann. Perry White juga pernah nongol. Bahkan, yang sangat bertolak belakang dengan sejarah Superman, sejak awal episode di season 4.. Lois Lane muncul sebagi pemeran tetap di Smallville. Terus terang saya pas pertama liatnya.. waah.. suexy skaleee! bertolak belakang dg versi komik apalagi dg versi layar lebarnya -->>>

Super hero lain terbitan DC Comics, beberapa kali didatangkan bertemu dengan CK, di antaranya The Flash, Aquaman dan Cyborg. Season 6 mulai rutin diperkenalkan Jimmy Olsen dan Green Arrow. Musuh bebuyutan Superman (selain Lex Luthor) juga sudah beraksi sejak season 5 yakni General Zod!
Aquaman Flash Green Arrow
Aquaman - Flash - Green Arrow

Sayangnya SCTV cuma menayangkannya sampai dengan season 2 thok. Untungnya ada teman yang berbaik hati bersedia meng-copy-kannya buat saya, dia dapat dari donlot di internet. Kalo nggak salah DVD-nya juga sudah beredar sampai dengan season 5.

Kalau sudah pernah nonton film seri TV Superboy dan Lois & Clark.. Smallville jauuuh lebih keren dari 2 TV seri itu. Buktinya, Smallville masih menduduki rating sebagai film terfavorit di negrinya sono.

2 komentar:

ypoet mengatakan...

baru beli dvd na, cuma 3 keping. mang na di seasons 6 ada brp episode ya??

aDiNG mengatakan...

smallville seingetku ada 22 episode per season-nya. season 6 masih diputer disana. menurut info di website kryptonsite.com diputernya tiap kamis minggu pertama, kedua dan ketiga tiap bulannya. tgl 15 feb 2007 kmarin adalah episode ke-15. aku sendiri yg season 6 ini blom nonton :(