Senin, Februari 08, 2010

apple ipad mengingatkan "data-pad" di film Star Trek


Apple yg populer dg produknya iMac, iMacBook, iPod, iPhone.. baru saja merilis perangkat jinjing barunya bernama iPad. cukup banyak pro-kontra, terutama kapabilitasnya yg terbatas dibandingkan netbook (baca: tidak ada camera/webcam, tidak bisa multi-tasking, tidak bisa install aplikasi lain, dll). bahkan tidak sedikit yg menyebut bahwa iPad ini adalah tidak lebih dari iPod Touch berlayar lebar saja.

terlepas dari pro-kontra tsb, bagi para penggemar film Star Trek, bahwa iPad ini merupakan perwujudan nyata dari 'data-pad' yg seringkali ditayangkan di film seri tv Star Trek. sebenarnya sudah ada produk sejenis sebelum iPad dirilis, mungkin karena kurang populer; misalnya The Joojoo; sehingga tidak terdengar ada tanggapannya.

apapun reaksi konsumen, dirilisnya iPad cukup membawa hawa konsumen kepada trend baru era 'digital mobile' sekarang ini. kita tunggu saja bagaimana geliat para kompetitor.

hepi mobail!

2 komentar:

dian mengatakan...

lama-lama kita ndak perlu ketemu orang kayaknya ya...
semua terwakili sama what so called mobile thing itu

aDiNG mengatakan...

helo Dian. matur suwun sanget sudah mampir. ya sometimes bisa begitu. tapi imo sih gadget tetap gadget. komunikasi melalui apakah itu ipad, netbook, laptop, henpon, pda.. ujung2nya akan membawa keinginan kita untuk bisa bertemu langsung dg orangnya. salah satu fakta, satu tahun trakhir ini, banyak reuni terjadi gara-gara ketemu banyak kawan lama di facebook :)